nusakini.com-Sevilla-Real Madrid meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Sevilla berkat gol telat Karim Benzema pada masa injury time di depan publik Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/4) waktu setempat.

Bagi Madrid, kemenangan itu membuat mereka kian dekat ke tangga juara.Kini, tim asuhan Carlo Ancelotti mengoleksi poin 75 dari 32 laga atau unggul 15 angka dari peringkat dua, Barcelona.

Barcelona sendiri masih memiliki dua laga sisa. Seperti diketahui, setiap tim kontestan memainkan 38 laga dalam semusim.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla sebenarnya tampil impresif dan tak segan menekan Real Madrid yang pekan lalu sukses mengunci satu tiket ke semifinal Liga Champions.

Jual beli serangan terjadi, namun Sevilla yang lebih dulu berhasil bikin gol. Adalah Ivan Rakitic yang menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-21.

Gol keunggulan Sevilla tercipta lewat tendangan bebas indah yang menjadi ciri khas Ivan Rakitic. Eks gelandang Barcelona itu melepaskan tendangan kaki kanan akurat yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Thibaut Courtois.

Empat menit berselang Sevilla berhasil menggandakan keunggulan mereka di babak pertama. Kali ini giliran Erik Lamela yang mencatat namanya di papan skor. Keunggulan Sevilla 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Madrid mencoba tampil lebih agresif di babak kedua. Usaha yang dilakukan tim arahan Carlo Ancelotti baru membuahkan hasil di menit ke-50 melalui gol Rodrygo.

Gol yang dicetak Rodrygo benar-benar menjadi pemicu kebangkitan Real Madrid. nacho Frnandez berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83.

Karim Benzema lagi-lagi muncul sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid di beberapa laga terakhir. Gol telat striker asal Prancis tersebut di masa injury time berhasil mengantar Real Madrid menang 3-2. (CNN)